Intip Kelebihan Quinoa, Si Kecil yang Banyak Manfaat

Quinoa kini menjadi makanan sehat yang dicari-cari masyarakat perkotaan. Khasiatnya sangat baik untuk kesehatan karena mengandung tinggi serat, magnesium, vitamin B, kalium, kalsium, fosfor, vitamin E, dan kaya akan antioksidan.
https://chiquechuchu.blogspot.com/2020/03/intip-kelebihan-quinoa-si-kecil-yang.html

Quinoa adalah biji-bijian yang berasal dari tanaman chenopodium quinoa dan merupakan tanaman asli daerah Peru, Bolivia, Kolombia, dan Ekuador. 
Sebagai contoh, di Ekuador, quinoa dimakan sehari-hari oleh penduduk di daerah tersebut, sebagai bahan makanan pokok setelah kentang. Mereka mengolah biji quinoa menjadi tepung dan dimasak sebagai bubur, kue, atau camilan sehat lainnya.   
Dilansir dari Deutsche Welle, kebiasaan mengonsumsi quinoa membuat kondisi kesehatan warga Ekuador semakin membaik. Saking banyaknya manfaat dari quinoa, Ekuador kini memetik keuntungan negara lewat ekspor karena keinginan akan quinoa yang mengalami peningkatan.

Lalu, sebenarnya apa saja manfaat dari quinoa?
Dalam satu cangkir quinoa, setidaknya mengandung 2,8 gram zat besi yang dapat mendukung pembentukan sel darah merah, 10 kali lebih banyak asam folat yang baik untuk ibu hamil, sampai zat antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas yang memicu terjadinya kanker dan penyakit kronis lainnya.
Quinoa berbeda dengan oat karena bebas gluten sehingga cocok bagi kamu yang memiliki alergi gluten. 
Adapun manfaat quinoa lainnya yaitu:
Mengandung protein lengkap
Hanya ada sedikit makanan di dunia ini yang mengandung semua 9 asam amino esensial di dalamnya, termasuk lisin dan isoleusin. Quinoa termasuk salah satunya. Protein baik untuk memperbaiki sel dan jaringan dalam tubuh.
Kaya serat
Quinoa begitu tinggi akan serat sehat yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.
Mengandung potassium
Quinoa memiliki kandungan potassium yang tinggi sehingga bisa melindungimu dari stroke dan hipertensi.
Apabila belum terbiasa mengonsumsi quinoa sebagai bahan makanan pokok, setidaknya coba snack sehat berbahan quinoa di jam snacking untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Konsumsi Fitbar, snack sehat praktis dengan komposisi quinoa, Australian oats, dan gandum utuh murni sehingga rendah kalori dan bebas kolesterol.
tribunnews
(Kalbe Store)
Fitbar terdiri dari rasa cokelat, fruits, dan kacang-kacangan sehingga ngemil kamu tetap menyenangkan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intip Kelebihan Quinoa, Si Kecil yang Banyak Manfaat"

Post a Comment